Rabu, 26 Januari 2011

Di suatu saat, disaat aku terdiam dan mulai sadar

Tepatnya hari ini, tanggal 26 January 2011, gw sadar ternyata gw kurang deket sama temen" sekolah gw. Dan gw mulai sadar betapa egois dan sombongnya gw sampai gw ga pernah deket sama anak".
Gw nemuin suatu masalah di diri gw, tepatnya pada siang hari pas gw bawa bola ke sekolah dan mulai maen basket. Di sana anak" udah nungguin gw di bawah ring, karena gw pgn nge shoot, tapi gw lama" in karena ada temen gw yg buru" gitu and nyuruh gw buat buruan nge shoot itu bola. Tapi, gw berfikir negatif sama temen gw, dan ke egoisan diri gw itu muncul dan berkata kepada temen gw itu "atuh suka-suka gw dong, bola-bola gw".
Gw disitu labil banget, ga pake otak kalo berbicara, gw sadar temen gw itu pasti sakit banget digituin and gw jg ga mungkin mau digituin sama temen sendiri.

Disuatu saat, temen gw pada ngomongin gw di belakang, mungkin dia ngomongin gw jg karena sikap negatif gw yg udah keterlaluan. Dan akhirnya gw sempet ribut di facebook, comment" an nyolot" an gitu, dan di suatu titik gw mulai berfikir positif dan meredakan amarah gw. Gw bertanya sama temen gw yg 1 lagi kenapa pada bisa ngomongin gw, ternyata karena sikap kesombongan dan ke egoisan diri gw ini. Ada 1 temen gw yg support gw karena ingin gw berubah, jgn pernah nganggep lingkungan di sekolah sama dengan lingkungan di rumah. 'jangan pernah bandingin sikap temen" yg di sekolah sama sikap temen" yg di rumah'. disitu gw mulai terdiam, dan terus instropeksi diri gw. kenapa gw bisa kaya gini?

mungkin karena semua sikap negatif yg ada di dalam diri gw terlalu banyak dan mereka bersikap seperti itu sama gw mungkin karena mereka ingin gw berubah. akhirnya gw mulai sadar dan mengerti betapa pentingnya teman, di lingkungan sekolah maupun dirumah. tidak ada perbedaan sama sekali dan jangan memilih-milih teman yang telah kau miliki sekarang, karena mereka pun tidak memilih-milih dirimu yang memiliki banyak kekurangan di saat sekarang. disaat kau mulai lemah, bukan hanya Tuhan atau keluarga yang akan membantu mu, tetapi di sisi lain, teman" mu pasti akan terus mendukungmu agar kau bisa menjadi lebih baik lagi.

Keep Friendship Guys! Thanks for read my Third blog post :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar